Perhiasan identik dengan keindahan dan juga wanita. Tak heran jika saat ini, hampir setiap wanita pasti memakai perhiasan di tubuhnya, entah itu cincin, gelang, anting ataupun kalung. Alasan paling umum, ya karena perhiasan adalah salah satu benda yang paling indah untuk dilihat.

Namun, taukah kamu bahwa ternyata ada banyak orang yang terlibat dibalik keindahan perhiasan tersebut ? Yap! Mereka adalah para desainer perhiasan. Orang-orang yang bergelut di dunia desain perhiasan. Mereka membuat dan memikirkan setiap detail dari perhiasan-perhiasan tersebut.

Salah satu contoh desainer perhiasan Indonesia, yang karyanya sudah diakui dunia adalah Amelia Rachim. Ia berhasil melahirkan sebuah perhiasan yang sangat unik, bernama cincin zamrud khatulistiwa. Desain perhiasan tersebut berhasil menarik perhatian kancah dunia. Tak hanya itu, cincin zamrud khatulistiwa tersebut juga banyak dipakai artis hollywod salah satunya adalah Kristin Chenoweth.

Tentu, siapa saja punya peluang untuk meraih kesempatan dan juga peluang karir yang sukses seperti Amelia. Bagaimana caranya ?

Selain tetap optimis dan berusaha keras, kamu juga wajib latihan, latihan dan latihan, karena hal tersebut penting untuk menggali potensi yang ada didalam diri seseorang.

Nah, sudah tau lembaga pendidikan non-formal yang menyediakan kursus desain perhiasan ?

Jawabannya adalah YPCC atau Yayasan Pelatihan CAD CAM. Satu-satunya lembaga pendidikan non-formal di Indonesia yang menyelenggarakan pelatihan khusus untuk desain perhiasan.

Di YPCC, anda tidak hanya melulu di bimbing persoalan materi saja. Namun akan lebih banyak terjun ke praktek. Dimana, kamu akan langsung diarahkan untuk menjadi desainer perhiasan yang handal, yang siap terjun ke ranah Internasional.

error: Not right click